Kado Valentine Low Budget: 10 Ide yang Bikin Kamu & Dompet Senang!

Temukan 15 ide kreatif untuk kado valentine low budget yang kece dan berkesan. Tidak perlu keluar banyak uang untuk membuat doi sumringah!

Updated on   by  Ayesha Khan
kado valentine low budget

ON THIS PAGE

Hi, Blooms! Bingung mau kasih kado apa buat si doi di hari Valentine? No worries, kita semua pernah ada di posisi kamu kok! Nah, buat kamu yang pengen cari kado valentine low budget yang kece dan berkesan, kamu udah ada di artikel yang tepat!

Kita punya 15 inspirasi kado yang ga cuma bakal bikin doi sumringah, tapi juga bisa jadi wujud dari perasaan dan kasih sayangmu. Sudah gak sabar pengen tau? Langsung cus aja yuk, kita cari tahu sekarang juga!

1. Bunga

kado valentine low budget

Lihat, gak mungkin akan lengkap perayaan Valentine tanpa kehadiran bunga, kan? Bunga merupakan simbol cinta yang paling klasik tapi tetap dapat mengungkapkan perasaan. Ada beberapa alasan kenapa bunga wajib jadi pilihan kado valentine low budget.

  • Bunga memiliki variasi yang banyak, mulai dari mawar, anggrek, tulip, hingga anggrek bisa kalian pilih sesuai dengan selera pasangan.
  • Harganya terjangkau! Cukup dengan uang saku, kalian sudah bisa memberikan bunga indah pada pasangan. Gak perlu repot-repot beli yang di-box, bunga batang pun sudah jadi pilihan yang cantik.
  • Bunga bisa dikreasikan dengan cara apapun, seperti membuat rangkaian bunga sendiri, menambahkan pita, hingga mencampur beberapa jenis bunga dalam satu rangkaian.

2. Cokelat

kado valentine low budget

Siapa bilang cokelat cuma identik dengan valentine mahal? Gak sedikit kado valentine low budget yang asyik, kok. Misalnya, dengan memilih cokelat sebagai kado. Berikut alasannya!

  • Cokelat merupakan simbol cinta yang manis, bisa jadi pilihan pas kalian yang ingin mengungkapkan rasa sayang.
  • Banyak varian cokelat yang beragam, mulai dari dark chocolate, milk chocolate, hingga white chocolate. Tinggal sesuaikan saja dengan selera pasanganmu!
  • Ada banyak cara untuk membuat cokelat lebih personal, misalnya dengan mencetak nama pasangan pada cokelat tersebut.
serene sunshine standing flower

Serene Sunshine - Bunga Standing

sun kissed

Sun-Kissed

fiery passion

Fiery Passion

blushing rose snow bouquet

Blushing Rose Snow

fifty shades of blue

Fifty Shades of Blue

white poetry

White Poetry

tulips in her arm

Tulips in Her Arm

blue ocean

Blue Ocean

lovely bliss hand bouquet

Lovely Bliss

baby blues

Baby Blues

3. Cupcake

kado valentine low budget

Masih ingat momen pertama kali kencan dengan pasanganmu? Cocok nih kalo kado valentine-nya pakai cupcake. Beberapa alasan cupcake jadi kado valentine low budget antara lain:

  • Cupcake bisa jadi kenangan manis pas awal kencan.
  • Harganya terjangkau dan ada banyak varian rasa yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera pasangan kalian.
  • Untuk lebih personal, kalian bisa mencoba membuat cupcake sendiri. Bisa desain sendiri sesuka hati, loh!

Baca Juga: 70 Ucapan Valentine untuk Pacar: Bikin Doi Makin Cinta

4. Agenda

kado valentine low budget

Agenda yang bisa di-custom sesuai keinginan pasti menjadi kado valentine low budget yang pas buat pasangan yang suka ngatur hidup. Alasan kenapa agenda jadi pilihan adalah:

  • Agenda akan mewakili perasaan ingin selalu menemani pasangan setiap hari.
  • Biasanya agenda menawarkan banyak desain dan warna yang bisa dipilih, jadi gak perlu bingung.
  • Bisa custom sesuai selera, seperti mencetak foto ataupun menambahkan nama pasangan!

5. Pajangan Meja

kado valentine low budget

Pajangan meja yang lucu pasti bisa menjadi pilihan kado valentine low budget yang menarik. Alasan memilih pajangan meja adalah:

  • Membantu pasangan untuk menghias ruangan mereka agar lebih berwarna dan cantik.
  • Bisa dipilih pajangan sesuai hobi atau kegemaran pasangan.
  • Harganya terjangkau dan bisa dipilih sesuai dengan budget yang kalian punya.

6. Frame Foto

kado valentine low budget

Mencari kado valentine low budget yang bisa membuat pasanganmu senyum sendiri saat melihatnya? Frame foto custom adalah jawabannya. Kenapa memilih frame foto custom?

  • Memajang momen kebersamaan yang tak terlupakan bersama pasangan.
  • Frame foto lumayan terjangkau dan tersedia dalam berbagai ukuran dan desain.
  • Frame foto juga bisa di-custom sesuai keinginan dan selera pasangan.

7. Perhiasan Imitasi

kado valentine low budget

Ingin memberikan kado yang elegan dan berkesan mewah namun tetap berada dalam budget? Perhiasan imitasi bisa menjadi pilihan kado valentine low budget yang cocok untuk kamu. Inilah alasannya:

  • Kesan mewah dengan harga terjangkau, tanpa harus menguras dompet!
  • Banyak pilihan, seperti kalung, gelang, anting, dan cincin.
  • Bagus buat difoto, mengunggahnya ke media sosial pasti bikin banyak yang naksir!

Baca Juga: 15 Tempat Dinner Romantis di Jakarta, Makanannya Gak Ada Tandingan!

8. Mug

kado valentine low budget

Bagi kebanyakan orang, mug adalah barang sehari-hari yang sangat penting, khususnya bagi mereka yang tidak bisa lepas dari secangkir teh atau kopi setiap harinya, mug juga adalah pilihan kado valentine low budget yang praktis dan bermanfaat.

  • Sangat berguna untuk pasangan yang senang minum teh atau kopi.
  • Ada banyak desain, warna, dan ukuran yang bisa disesuaikan.
  • Bisa dicustom dengan menambahkan pesan cinta atau foto kalian berdua.

9. Tempelan Kulkas

kado valentine low budget

Mungkin terdengar biasa, tapi percayalah tempelan kulkas adalah pilihan kado valentine low budget yang lucu dan pas untuk pasanganmu. Kenapa?

  • Kegunaan yang praktis, bisa untuk magnet catatan penting atau foto.
  • Desain yang lucu dan unik, bisa jadi pembuka obrolan seru.
  • Pilihan yang sangat terjangkau.

10. Sandal atau Sepatu Lucu

kado valentine low budget

Kado valentine low budget yang satu ini bisa membuat pasanganmu melihat kaki mereka sendiri dan tersenyum. Apalagi, kalau desain dan modelnya lucu. Dijamin, mereka akan selalu teringat kamu! Selain itu, sepatu juga cocok diberikan saat Valentine karena:

  • Sangat nyaman dan sering dipakai kapan pun.
  • Alas kaki lucu bisa bikin pasangan ingat kalian saat melihatnya.
  • Cocok untuk pasangan yang suka menggunakan sandal atau sepatu di rumah.

Tips dan Trik Memilih Kado Valentine

Pilih kado valentine yang pas dan menunjukkan kasih sayangmu itu penting, tapi juga bisa jadi membingungkan. Apa yan harus kamu beli? Bagaimana caranya memilih yang terbaik? Tak perlu khawatir karena berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa menjadi panduanmu dalam memilih kado valentine.

Kenali Pasanganmu

Sebelum memilih kado, hal pertama yang perlu kamu tahu adalah selera dan kebiasaan pasanganmu. Apa yang mereka sukai? Apa hobi mereka, makanan favorit, minuman favorit, atau barang-barang apa yang mereka butuhkan? Dengan mengetahui kebiasaan dan selera mereka, kamu akan lebih mudah menentukan kado yang cocok.

Perhatikan Detail

Detail penting dalam memilih kado. Misalnya, jika kamu memilih buku sebagai kado, perhatikan genre atau penulis favotit pasanganmu. Atau jika kamu memilih pakaian, pastikan kamu mengetahui ukuran dan warna favorit mereka. Perhatikan juga bahan dan kualitas produk untuk memastikan kamu memberikan yang terbaik.

Baca Juga: Budaya Valentine: Beda Negara, Beda Cerita, Beda Cara Perayaannya!

Buat Mereka Merasa Spesial

Pilihlah kado yang bisa membuat pasanganmu merasa spesial. Misalnya menambahkan pesan atau ucapan cinta kamu di kado atau memilih kado yang bisa dipakai atau dilihat setiap hari, ini akan membuat mereka merasa lebih spesial dan dicintai.

Sesuaikan dengan Budgetmu

Tentukan budget yang kamu miliki dan pilihlah kado yang sesuai dengan budget tersebut. Ingat, kamu tidak perlu membeli kado yang paling mahal untuk menunjukkan perasaanmu. Yang terpenting adalah niat dan usaha kamu membuat pasanganmu merasa bahagia.

Jadilah Kreatif

Tidak ada salahnya menghadiahkan kado yang unik dan kreatif. Tidak harus mahal, cukup dengan menggunakan kreativitas, kado valentine yang kamu berikan bisa menjadi lebih personal dan berkesan.

Pesan Online jika Perlu

Apabila kamu terlalu sibuk atau tidak bisa mencari kado langsung ke toko, manfaatkanlah layanan online untuk membeli kado. Pastikan kamu memilih toko online yang terpercaya dan memiliki review positif.

Kesimpulan

Yuk, gak usah bingung lagi dalam memilih kado valentine low budget! Ada banyak pilihan seru dan manis yang bisa kamu berikan pada pasanganmu. Intinya, kenali dulu apa yang disukai pasanganmu, perhatikan detailnya, dan buat mereka merasa dihargai dengan hadiahmu. Dan yang lebih penting lagi, sesuaikan dengan budget-mu.

Jika kamu sibuk, belanja online bisa jadi solusi praktis untuk cari kado terbaik. Jadi, kamu tidak perlu pusing lagi untuk mencari kado Valentine saat mendadak. Seperti Million Bloom, yang menyediakan bunga 24 jam non-stop untuk kamu order kapan saja, dimana saja. Selamat merayakan hari Valentine, Blooms!

Published on  Updated on   by  Ayesha Khan
floating-banner

Toko Bunga Million Bloom

Toko bunga online yang menjangkau seluruh Indonesia. Lahir dari tangan profesional dan bunga lokal, kami siap menerima pesanan anda, dari manapun dan kapanpun. Lebih dari itu, kami menawarkan opsi pengiriman same day dan gratis ongkir yang dijamin oleh kurir terpercaya? Di Million Bloom aja!

Kami memiliki toko bunga di Jakarta, Medan, Lampung, Surabaya dan 50 kota lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Cus, langsung pesan sekarang! Ikuti juga akun Instagram Million Bloom di @themillionbloom, Twitter di @millionbloom, dan TikTok @millionbloom untuk berbagai informasi terbaru tentang produk bunga kami serta promo menarik.