15 Tempat Dinner Romantis di Jakarta, Makanannya Gak Ada Tanding!

Emang gak ada habisnya ngebahas tempat dinner romantis di Jakarta. Biar malam kalian tambah spesial, kita punya rekomendasi asyik nih. Siap buat wujudkan momen tak terlupakan itu?

Updated on   by  Ayesha Khan
tempat dinner romantis di jakarta

ON THIS PAGE

Hi, Food Lovers, apa kabar? Siapa nih yang sedang berburu tempat dinner romantis di Jakarta buat hari Valentine nanti? London, Paris, Rome, lewat. Soalnya Jakarta punya semuanya!

Sebab Jakarta tuh isinya gak cuma macet dan gedung-gedung pencakar langit aja lho, tapi juga restoran-restoran ciamik yang bisa buat kencan saat Valentine-mu nanti super duper istimewa. Langsung aja deh, stay tuned dan yuk scroll terus artikel ini.

1. Oma Elly On 56

tempat dinner romantis di jakarta

Oma Elly On 56 berlokasi di Jalan Gatot Subroto Nomor 5, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan. Restoran ini menawarkan makanan Italia otentik dengan suasana yang santai namun tetap elegan. Salah satu tempat dinner romantis di Jakarta ini bertempat di lantai 56 gedung yang menghadap pemandangan seluruh kota Jakarta. Saat makan malam, kamu bisa melihat pemandangan city light Jakarta yang mewah dan membuat suasana makin romantis.

Menu yang disajikan di Oma Elly On 56 sangat beragam, mulai dari pasta, pizza, hingga hidangan laut. Kamu juga bisa menemukan berbagai pilihan minuman yang segar dan beragam. Service di restoran ini yang sangat baik dan profesional akan membuat pengalaman makan malammu semakin menyenangkan.

2. AMUZ Gourmet Restaurant

tempat dinner romantis di jakarta

AMUZ Gourmet Restaurant berlokasi di The Energy Building, SCBD Lot 11A, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan. Restoran ini menawarkan beragam sajian, mulai dari burger, sandwich, hingga makanan penutup yang lezat. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan berbagai tempat hiburan membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk makan malam romantis.

Tidak hanya itu, AMUZ Gourmet Restaurant juga dikenal dengan service-nya yang baik dan pilihan menu yang segar. Semua bahan yang digunakan untuk membuat makanan di sini dipilih dengan hati-hati untuk memastikan kualitas terbaik. Interiornya yang modern namun hangat, akan melengkapi suasana makan malam romantis yang kamu cari.

Baca Juga: 70 Ucapan Valentine untuk Pacar: Bikin Doi Makin Cinta

3. Mare Nostrum Restaurant

tempat dinner romantis di jakarta

Mare Nostrum berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, kav. 86, Grand Sahid Jaya 18th Fl Jakarta, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta. Restoran ini menawarkan cita rasa tradisional masakan Mediterania yang otentik dengan berbagai pilihan seafood yang segar. Desain restoran ini didominasi dengan nuansa pastel yang lembut, yang membuat suasana makan malam semakin hangat dan romantis.

Tempat dinner romantis di Jakarta ini memiliki berbagai pilihan menu seperti paella, tapas, dan beragam seafood segar. Selain itu, Mare Nostrum juga memiliki beragam pilihan wine yang bisa kamu nikmati. Dengan service yang baik dan menyenangkan, Mare Nostrum menjadi tempat yang perfect untuk makan malam yang hangat dan romantis.

 

 

4. Henshin

tempat dinner romantis di jakarta

Henshin berlokasi di lantai 67 dan 69 The Westin Jakarta. Restoran ini menawarkan kombinasi unik dari makanan Jepang dan Peru. Dengan ketinggiannya, kamu dapat menikmati pemandangan panoramic kota Jakarta yang melengkapi makan malammu dengan suasana yang sangat romantis.

Menu yang ditawarkan di Henshin sangat beragam, mulai dari sushi, sashimi, hingga berbagai masakan Peru yang lezat. Sambutan hangat dan pelayanan atas standar membuat Henshin menjadi sebuah pengalaman makan malam yang tak terlupakan.

5. Seribu Rasa

tempat dinner romantis di jakarta

Seribu Rasa berlokasi di Jl. Agus Salim No.128, Gambir, Jakarta Pusat. Restoran ini menawarkan aneka hidangan khas Nusantara dengan variasi rasa yang otentik dan unik. Desain interior yang hangat dengan sentuhan tradisional menambah suasana makan malam menjadi lebih intim dan romantis.

Berbagai menu ditawarkan di Seribu Rasa, dari aneka udang, kepiting, ikan hingga daging dan ayam dengan berbagai pilihan bumbu. Beragam minuman tradisional juga tersedia untuk melengkapi hidanganmu. Rasakan pengalaman makan malam romantis dengan nuansa Nusantara di Seribu Rasa.

6. Akira Back

tempat dinner romantis di jakarta

Akira Back berlokasi di MD Place Lt. 12 Jl. Setiabudi Selatan No.7, Jakarta Selatan. Restoran ini dikelola oleh Chef Akira Back yang menghadirkan sajian Jepang modern yang unik dengan sentuhan mewah. Desain interior yang elegan dan pemandangan cantik dari lantai atas gedung menambah suasana makan malam menjadi lebih romantis.

Menu di Akira Back sangat variatif, dari aneka sushi, sashimi, steak hingga dessert mewah. Setiap sajian dibuat dengan teknik masak yang modern dan bahan-bahan berkualitas. Cobalah pengalaman makan malam romantis dengan cita rasa Jepang modern di Akira Back.

serene sunshine standing flower

Serene Sunshine - Bunga Standing

sun kissed

Sun-Kissed

fiery passion

Fiery Passion

blushing rose snow bouquet

Blushing Rose Snow

fifty shades of blue

Fifty Shades of Blue

white poetry

White Poetry

tulips in her arm

Tulips in Her Arm

blue ocean

Blue Ocean

lovely bliss hand bouquet

Lovely Bliss

baby blues

Baby Blues

7. Kembang Goela

tempat dinner romantis di jakarta

Terletak di Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Lot 14 SCBD, Jakarta Selatan, Kembang Goela siap menyuguhkan makanan Indonesia yang lezat dalam suasana makan malam yang klasik dan etnik. Elemen-elemen etnik Jawa dan Batavia sangat dominan dalam setiap sudut restoran, menciptakan suasana yang nyaman dan hangat.

Menu yang ditawarkan oleh Kembang Goela sangat beragam, mulai dari berbagai macam soto, rendang, hingga aneka masakan tradisional Indonesia lainnya. Setiap hidangan telah dipilih dengan cermat untuk memastikan kalau hanya yang terbaik yang disajikan. Datang dan ciptakan kenangan romantis bersama pasangan di Kembang Goela.

8. Wilshire

tempat dinner romantis di jakarta

Wilshire, yang berlokasi di Jl. Senopati No.64, Jakarta Selatan, menawarkan menu internasional dalam suasana yang hangat dan romantis. Dengan desain interior yang modern dan elegan, restoran ini berhasil menciptakan suasana yang nyaman dan hangat untuk makan malam yang sempurna.

Pilihan menu di Wilshire sangat beragam, mulai dari steak, pasta, hingga seafood. Semua hidangan dibuat dari bahan-bahan segar berkualitas tinggi, dan disajikan dengan presentasi yang menarik. Tidak lupa, minuman yang disajikan juga sangat lezat dan menambah kesempurnaan makan malam romantis di Wilshire.

Baca Juga: Rayakan Kisah Haru di balik Hari Kasih Sayang Sedunia

9. Sinamon Café

tempat dinner romantis di jakarta

Sinamon Café berlokasi di Jl. Cikajang No. 48, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menawarkan makan malam dengan nuansa Belanda yang unik. Interiornya didominasi oleh elemen-elemen khas Belanda, diciptakan dengan sangat detail dan rapi, membuat kamu seolah berada di negeri tulip tersebut.

Menu di Sinamon Café sangat beragam, mulai dari hidangan cita rasa Belanda seperti bitterballen dan stamppot, hingga berbagai minuman cocktail. Semua hidangan disajikan dengan presentasi yang menarik dan rasa yang otentik. Menikmati makan malam di Sinamon Café akan menjadi pengalaman unik dan romantis bersama pasangan.

10. TeSaTe

tempat dinner romantis di jakarta

TeSaTe merupakan restoran mewah yang berlokasi di Pacific Place, Jakarta Selatan. Restoran ini menampilkan suasana yang warm dan elegan sekaligus menghadirkan kekayaan rasa makanan Indonesia yang otentik. Unsur-unsur tradisional tampak dari dekor interior dan pilihan musik lokal yang diputar.

Selain itu, TeSaTe menawarkan berbagai macam hidangan tradisional Indonesia yang tidak hanya menggugah selera tetapi juga penuh dengan rasa. Menu favorit meliputi Sate Ayam, Gado-Gado, dan Sop Buntut, semua disajikan dalam piring keramik buatan tangan yang cantik.

11. Café Gran Via

tempat dinner romantis di jakarta

Café Gran Via menawarkan berbagai pilihan makanan dari berbagai negara dalam satu tempat. Lokasinya di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, membuatnya mudah diakses. Restoran ini menampilkan interior kontemporer dan pemandangan kota yang indah, yang biasanya dihiasi dengan lampu kota di waktu malam.

Pada akhir pekan, Café Gran Via menjadi destinasi sarapan dan makan siang favorit dengan buffet yang mengesankan. Mereka juga memiliki minibar dengan berbagai jenis minuman keras dan koktail yang diracik oleh bartender berpengalaman, membuat makan malam anda semakin sempurna.

12. LEAF Connoisseur

tempat dinner romantis di jakarta

LEAF Connoisseur adalah restoran mewah yang berlokasi di The Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat. Dengan lokasi tepi kolam renang, restoran ini menawarkan suasana romantis yang unik. Interior restoran menampilkan kombinasi sempurna antara desain kontemporer dan tradisional dengan aksen kayu yang dominan.

Menu di LEAF Connoisseur berfokus pada hidangan Asia dan Internasional, dengan berbagai pilihan makanan yang segar dan otentik. Dari salad lezat sampai steak yang sempurna, hidangan ini ditambahkan dengan minuman segar dan pilihan minuman keras akan membuat malam Anda sempurna.

13. Stupa by Plataran

tempat dinner romantis di jakarta

Stupa by Plataran, berlokasi di The Dharmawangsa, menawarkan suasana yang hangat dan elegan. Dengan dekorasi interior yang simpel tetapi mewah, dan pemandangan luar biasa dari Jl. Darmawangsa IX, restoran ini memberikan suasana romantis yang menawan.

Dapur Stupa by Plataran memadukan gaya masak modern dengan bahan-bahan tradisional Indonesia untuk menciptakan menu kontemporer yang lezat. Setiap hidangan disiapkan oleh chef profesional dan menampilkan rasa yang otentik dan segar.

14. Koi Kemang

tempat dinner romantis di jakarta

Koi Kemang adalah restoran yang terletak di Jl. Kemang Raya No.72, Jakarta Selatan. Dengan suasana yang bersahabat dan dekorasi yang hangat, restoran ini cocok untuk makan malam romantis atau pertemuan bisnis.

Restoran ini juga menawarkan menu yang beragam, mulai dari hidangan Asia hingga Eropa. Salah satu menu favorit adalah steak dan ice cream homemade. Dengan pilihan makanan yang lezat dan bervariasi, Koi Kemang adalah tempat yang sempurna untuk makan malam.

Baca Juga: Keistimewaan Bunga Mawar untuk Pacar yang Jarang Diketahui Pasangan!

15. LIBERTÁ Kitchen & Bar

tempat dinner romantis di jakarta

Liberta Pizzeria & Trattoria, yang berlokasi di Jl. K.H. Mas Mansyur No.Kav. 24, Karet Tengsin, Jakarta Pusat menampilkan suasana yang santai dan hangat. Dengan dekorasi klasik dan interior yang mengingatkan pada trattoria Italia asli, restoran ini memberikan suasana unik yang khas.

Dengan penekanan pada masakan Italia otentik, seperti pasta dan pizza yang dimasak dengan sempurna, Liberta menawarkan pengalaman kuliner kelas dunia. Dengan pilihan makanan yang lezat dan suasana yang santai, restoran ini cocok untuk makan malam romantis atau pertemuan santai.

Kesimpulan

Gimana, udah siapin uang buat jalan-jalan ke tempat dinner romantis di Jakarta, belum? Kota yang katanya punya seribu resto ini, emang punya segalanya untuk menambah bumbu asmara kamu dan pasangan, ya kan? Kalau kata mereka sih, variety is the spice of life. Ya, bener juga!

Jadi, masih ragu buat explore lagi? Sudah siap untuk tantangan selanjutnya? Ajak doi petualangan kuliner di Jakarta ya, dan jangan lupa share pengalaman kuliner romantis kamu di kolom komentar. Sampai jumpa di episode kuliner selanjutnya. Yuk, cuss!

Published on  Updated on   by  Ayesha Khan
floating-banner

Toko Bunga Million Bloom

Toko bunga online yang menjangkau seluruh Indonesia. Lahir dari tangan profesional dan bunga lokal, kami siap menerima pesanan anda, dari manapun dan kapanpun. Lebih dari itu, kami menawarkan opsi pengiriman same day dan gratis ongkir yang dijamin oleh kurir terpercaya? Di Million Bloom aja!

Kami memiliki toko bunga di Jakarta, Medan, Lampung, Surabaya dan 50 kota lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Cus, langsung pesan sekarang! Ikuti juga akun Instagram Million Bloom di @themillionbloom, Twitter di @millionbloom, dan TikTok @millionbloom untuk berbagai informasi terbaru tentang produk bunga kami serta promo menarik.