Bunga Bulan Maret: Kecantikan yang Menyambut Musim Semi

Sambut musim semi dengan warna cerah dan harapan dari bunga bulan Maret. Artikel ini akan mengajak kamu mengenal lebih dekat dengan keindahan bunga yang akan memanjakan mata.

Updated on   by  Avellyne Sherman
bunga bulan maret

ON THIS PAGE

Hi Blooms! Tahukah kamu kalau musim semi menjadi musim yang paling ditunggu oleh banyak orang di berbagai negara? Tidak hanya udara hangat, namun bunga-bunga yang tumbuh di awal musim semi pun juga dinantikan. Umumnya, salah satu tanda datangnya musim semi yakni mekarnya bunga-bunga. Khususnya di bulan Maret, beberapa jenis bunga mulai menunjukkan warna cerah mereka, dimana mekarnya bunga-bunga ini membawa pesan dan harapan tentang kehidupan baru yang lebih gemerlap.

Artikel Million Bloom kali ini akan membawa kamu untuk menjelajahi keistimewaan dan pesan yang disampaikan dari bunga bulan Maret. Penasaran seperti apa? Yuk kita bahas bersama!

Baca juga: 12 Bunga Berdasarkan Bulan Lahir: Ini Makna Dibalik Karakter Seseorang

Keistimewaan Bunga Bulan Maret

 bunga bulan maret

Musim semi menjadi babak baru alam setelah musim dingin yang panjang dan hening. Musim semi biasanya mulai pada bulan Maret dan berlangsung hingga bulan Mei.

Bunga-bunga yang mekar di bulan Maret menjadi saksi bisu peralihan dari musim dingin ke musim semi. Bunga bulan Maret menjadi bunga pertama yang berani menembus dinginnya bumi, yang menunjukan kekuatan dan ketabahan yang luar biasa. Bunga bulan Maret bukan hanya menunjukkan keindahan fisiknya semata, tetapi juga membawa pesan pelajaran hidup yang bisa kita petik dari mereka.

Keistimewaan bunga bulan Maret tidak hanya terletak pada keindahan mereka, tetapi juga pada waktu mekarnya yang singkat. Ini mengajarkan kita tentang pentingnya menghargai momen dan keindahan sementara.

Baca juga: Paling Suka Air, Ungkap 5 Bunga Zodiak Pisces yang Bisa Bikin Tenang

Bunga Yang Mekar Pada Bulan Maret

Bunga Daffodil (Narcissus pseudonarcissus)

bunga daffodil bunga bulan maret

Dilansir dari Floraly, Bunga Daffodil merupakan bunga pertama yang mekar di akhir musim dingin, menandakan datangnya musim semi yang cerah dan berakhirnya musim dingin yang gelap. Bunga Daffodil merupakan salah satu bunga bulan Maret karena bunga ini biasanya mekar pada awal Maret hingga pertengahan Mei.

Sebagai bunga bulan Maret, bunga Daffodil menandakan lahirnya kembali hari yang cerah dan hangat serta permulaan baru dari pergantian musim. Warna kuning pada kelopak bunga Daffodil juga menjadi simbol kreativitas, energi, ketangguhan, kemurahan hati, dan semangat.

Bunga Daffodil cocok diberikan dalam berbagai momen istimewa, seperti seseorang yang berulang tahun di bulan Maret ataupun pasangan yang merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10 tahun. 

Baca juga: Bunga Daffodil: Kisah Di Balik Setiap Pesona Kelopaknya

Bunga Tulip (Tulipa)

bunga bulan maret

Sama halnya seperti bunga Daffodil, bunga Tulip juga merupakan salah satu bunga bulan Maret yang mekar sepanjang musim semi, tepatnya bulan Maret hingga Mei. Merujuk pada Floraly, bunga Tulip berasal dari Turki. Namun saat ini, bunga Tulip banyak tumbuh di Belanda hingga dijadikan bunga nasional.

Sebagai bunga bulan Maret, bunga Tulip memiliki makna yang berbeda berdasarkan warnanya:

  • Bunga tulip putih mengartikan penghormatan, kepedulian, ketulusan, dan rasa hormat. 
  • Bunga tulip ungu melambangkan keagungan dan kemegahan. 
  • Bunga tulip merah menunjukkan cinta yang mendalam dan abadi. 
  • Bunga tulip merah muda melambangkan kepedulian, belas kasih, dan kasih sayang. 
  • Bunga tulip kuning melambangkan kebahagiaan dan harapan.

Hyacinth (Hyacinthus orientalis)

bunga bulan maret

Selain bunga Daffodil dan bunga Tulip, bunga Hyacinth juga merupakan bunga bulan Maret. Meskipun demikian, bunga ini hanya mekar pada bulan Maret hingga April saja, merujuk pada Flowerslib. Sebelum mekar, bunga Hyacinth tampak seperti bawang putih besar, namun bunga ini akan menampakkan kelopaknya yang cantik setelah mekar.

Seperti bunga bulan Maret lainnya, bunga Hyacinth juga memiliki makna yang mendalam berdasarkan warnanya. Dikutip dari The Bouqs Co, bunga Hyacinth kuning merujuk kepada rasa cemburu. Sementara bunga Hyacinth ungu melambangkan permintaan maaf, serta bunga Hyacinth biru terikat pada kepedulian yang tulus.

Rekomendasi Bunga Bulan Maret dari Million Bloom

Yellow Bliss

 yellow bliss bunga tulip bunga bulan maret

Rangkaian menawan bunga tulip kuning dalam Yellow Bliss diartikan sebagai simbol keceriaan, kebahagiaan, dan persahabatan. Terdiri dari berbagai ukuran, buket bunga Yellow Bliss dari Million Bloom bisa menjadi pilihan hadiah yang sempurna untuk mengungkapkan perasaan kamu kepada orang yang paling spesial, khususnya yang lahir pada bulan Maret.

Mauve Magic

 mauve magic bunga tulip bunga bulan maret

Dianggap sebagai simbol keabadian dan kehidupan yang baru, rangkaian bunga tulip dalam buket Mauve Magic bisa menjadi hadiah yang sempurna untuk menyampaikan rasa cinta, persahabatan, atau ucapan selamat. Buket bunga Mauve Magic dari Million Bloom dapat menjadi pelengkap untuk merayakan momen istimewa dengan orang terkasih, termasuk yang lahir pada bulan Maret.

Rainbow of Hope

rainbow of hope bunga tulip bunga bulan maret

Sepuluh tulip berwarna-warni yang menakjubkan dalam rangkaian Rainbow of Hope dari Million Bloom mewakili berbagai makna unik, seperti kegembiraan, cinta, dan kemurahan hati. Dipadukan dalam sebuah vas yang elegan, buket ini dapat menjadi hadiah indah yang cocok untuk beragam acara, seperti halnya merayakan momen spesial di Bulan Maret.

Kesimpulan

Musim semi merupakan waktu yang tepat untuk memulai hal baru, dan bunga bulan Maret menjadi pengingat bahwa setelah masa sulit akan datang keindahan dan kegembiraan. Bunga bulan Maret tidak hanya menyajikan pemandangan yang indah bagi mata kita tetapi juga membawa banyak pelajaran hidup tentang kekuatan, ketabahan, dan pentingnya menghargai keindahan sementara. Jika kamu ingin mencari bunga bulan Maret yang tepat, kunjungi halaman koleksi bunga tulip dari Million Bloom sekarang dan dapatkan penawaran spesial yang terbatas!

Published on  Updated on   by  Avellyne Sherman
floating-banner

Toko Bunga Million Bloom

Toko bunga online yang menjangkau seluruh Indonesia. Lahir dari tangan profesional dan bunga lokal, kami siap menerima pesanan anda, dari manapun dan kapanpun. Lebih dari itu, kami menawarkan opsi pengiriman same day dan gratis ongkir yang dijamin oleh kurir terpercaya? Di Million Bloom aja!

Kami memiliki toko bunga di Jakarta, Medan, Lampung, Surabaya dan 50 kota lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Cus, langsung pesan sekarang! Ikuti juga akun Instagram Million Bloom di @themillionbloom, Twitter di @millionbloom, dan TikTok @millionbloom untuk berbagai informasi terbaru tentang produk bunga kami serta promo menarik.