8 Tips Mempersiapkan Bridal Shower Sederhana tapi Meriah, Gimana Caranya?

Updated on   by  Adani Setia
bridal shower sederhana

ON THIS PAGE

Hi, Blooms!

Sebuah perayaan yang umumnya dilakukan sebelum pernikahan adalah bridal shower. Bridal shower merupakan acara yang diadakan untuk merayakan masa pra-pernikahan seorang calon pengantin wanita.

Tradisi ini memberikan kesempatan bagi teman-teman dan keluarga dekat untuk berkumpul dan memberikan dukungan serta hadiah-hadiah kepada pengantin wanita sebelum dia memulai babak baru dalam hidupnya.

bridal shower sederhana
Meskipun ada bridal shower yang mewah dan megah dengan berbagai macam dekorasi dan hiburan, namun tidak semua bridal shower harus menjadi perayaan yang besar dan mewah.

Dalam artikel ini, saya akan membahas tentang bridal shower sederhana, yang merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan perayaan yang intim dan santai, namun tetap menyenangkan dan bermakna.

Baca Juga: 5 Bunga yang Melambangkan Persahabatan & Cocok untuk Bestie!

bridal shower sederhana

Tidak Perlu Pakai Event Organizer

Bridal shower sederhana dapat dilakukan tanpa harus melibatkan jasa Event Organizer. Kamu bisa mengatur acara ini secara mandiri bersama dengan teman-teman dekat atau keluarga.

Dengan melibatkan orang-orang terdekat, kamu dapat merencanakan dan mengatur segala detail acara sesuai dengan keinginan dan anggaran yang dimiliki. Hal ini juga akan memberikan sentuhan pribadi yang lebih kuat pada acara tersebut.

Pilih Lokasi yang Cocok

Bridal shower sederhana bisa dilakukan di rumah salah satu teman atau keluarga dekat. Ruang tamu yang cukup luas atau taman yang indah bisa menjadi lokasi yang sempurna untuk mengadakan acara ini.

Mengadakan bridal shower di rumah akan memberikan nuansa yang lebih intim dan personal.

Baca Juga: Sejarah Mawar Putih: Bunga Yang Melambangkan Kesetiaan

bridal shower sederhana

Siapkan Dresscode

Tambahkan keseruan dan kesatuan pada acara bridal shower dengan menentukan dresscode atau tema pakaian. Misalnya, kamu bisa meminta semua tamu untuk mengenakan pakaian dalam warna tertentu atau tema tertentu seperti vintage atau bohemian.

Dresscode akan memberikan kesan visual yang menarik dan membuat suasana acara semakin spesial. Pastikan juga untuk memberikan informasi tentang dresscode kepada semua tamu sebelum acara sehingga mereka bisa mempersiapkan pakaian yang sesuai.

Dekorasi Simpel namun Menarik

Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk dekorasi yang mewah. Pilih tema yang sesuai dengan selera pengantin wanita, seperti tema berwarna pastel atau tema bunga-bungaan.

Gunakan bunga segar atau buatan untuk menghias ruangan, dan tambahkan sedikit sentuhan kreatif seperti lampu-lampu kecil atau hiasan DIY yang unik

Baca Juga: Berbagai Jenis Bunga yang Melambangkan Cinta dan Maknanya

bridal shower sederhana

Pilih Hiasan Bunga Cantik Sederhana

Salah satu elemen penting dalam bridal shower adalah bunga. Pilih buket bunga yang cantik namun sederhana untuk melengkapi dekorasi acara. Kamu bisa memilih bunga-bunga segar yang populer seperti mawar, tulip, atau bunga matahari.

Pesanlah buket yang elegan dengan paduan warna yang lembut dan harmonis. Kamu juga dapat memasukkan daun hijau atau tanaman hias ke dalam buket untuk memberikan sentuhan alami. Buatlah buket ini menjadi pusat perhatian di meja makan atau sebagai hiasan di berbagai sudut ruangan acara bridal shower.

Hadiah yang Bermakna

Bridal shower adalah kesempatan bagi teman-teman dan keluarga dekat untuk memberikan dukungan dan hadiah-hadiah kepada pengantin wanita. Jika kamu adalah pengantin yang mengadakan bridal shower, berikan daftar keinginan yang sederhana kepada tamu, sehingga mereka bisa memilih hadiah yang sesuai.

Namun, yang terpenting adalah hadiah-hadiah tersebut bermakna dan mewakili ungkapan cinta dan dukungan mereka.

Baca Juga: Kisah Bunga Lily: Bunga Yang Melambangkan Kebahagiaan

bridal shower sederhana

Makanan dan Minuman Ringan

Bridal shower sederhana tidak membutuhkan hidangan yang rumit. Sajikan makanan dan minuman ringan, seperti kue-kue kecil, sandwich, salad, atau hidangan penutup yang manis.

Kamu juga bisa meminta tamu untuk membawa makanan ringan favorit mereka sebagai kontribusi untuk acara ini. Jangan lupa menyediakan minuman seperti teh, kopi, atau minuman buah yang segar.

Aktivitas yang Menyenangkan

Buat suasana bridal shower semakin hidup dan ceria dengan menyelenggarakan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Kamu bisa mengadakan permainan sederhana seperti kuis tentang pasangan pengantin, di mana tamu harus menjawab pertanyaan seputar kisah cinta mereka. Atau mencocokkan pasangan selebriti, di mana tamu harus mencocokkan selebriti dengan pasangan mereka yang terkenal.

Aktivitas lain yang seru adalah menciptakan gaun pengantin dari kertas toilet. Berikan tim tamu tugas untuk membuat gaun pengantin kreatif dengan menggunakan kertas toilet dan biarkan mereka mempresentasikan karya mereka dengan gaya dan humor. Aktivitas-aktivitas ini akan membawa tawa, keceriaan, dan menghibur semua orang di bridal shower tersebut.

bridal shower sederhana

Baca Juga: Rekomendasi Ucapan Pernikahan di Buket Bunga

Bridal shower sederhana bisa menjadi momen yang berharga dan tak terlupakan bagi calon pengantin wanita. Meskipun perayaan ini tidak harus mewah dan besar, namun dengan perhatian pada detail kecil dan kehangatan dari keluarga dan teman-teman terdekat, bridal shower sederhana bisa menjadi acara yang istimewa.

Semoga artikel ini memberikan inspirasi bagi mereka yang ingin merayakan bridal shower dengan gaya yang sederhana namun bermakna. Selamat merayakan bridal shower!

Rekomendasi Bunga untuk Bridal Shower Sederhana

Buket Bunga Angelic Beauty

Angelic Beauty - Bouquet Million Bloom: Kebahagiaan Suci untuk Bridal Shower Sederhana. Berikan buket bunga lily putih ini sebagai ungkapan doa-doa kebahagiaan untuk sahabat tercinta pada acara istimewa mereka.

Buket Bunga Scarlet Elegance

Scarlet Elegance - Bunga Million Bloom: Buket Meja yang Istimewa untuk Bridal Shower Sederhana. Berikan hadiah yang mengesankan kepada sahabat tercinta dengan buket bunga lily stragazer merah yang langka. Ungkapkan perasaan bahagiamu dalam acara spesial ini.

bunga yang melambangkan kesetiaan

White Serenity - Rangkaian Bunga Million Bloom: Keindahan Simpel untuk Bridal Shower Sederhana. Bunga mawar putih, lili putih, dan alstromeria menakjubkan ini menghadirkan kebahagiaan dan keindahan yang tak terlupakan. Buat hari bridal shower sahabatmu lebih bahagia dengan hadiah ini!

Published on  Updated on   by  Adani Setia
floating-banner

Toko Bunga Million Bloom

Toko bunga online yang menjangkau seluruh Indonesia. Lahir dari tangan profesional dan bunga lokal, kami siap menerima pesanan anda, dari manapun dan kapanpun. Lebih dari itu, kami menawarkan opsi pengiriman same day dan gratis ongkir yang dijamin oleh kurir terpercaya? Di Million Bloom aja!

Kami memiliki toko bunga di Jakarta, Medan, Lampung, Surabaya dan 50 kota lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Cus, langsung pesan sekarang! Ikuti juga akun Instagram Million Bloom di @themillionbloom, Twitter di @millionbloom, dan TikTok @millionbloom untuk berbagai informasi terbaru tentang produk bunga kami serta promo menarik.