3 Buket Bunga Valentine, Cocok Untuk Kado Pacar Agar Makin Disayang

Updated on   by  Lily Magdalena
ide kado valentine

ON THIS PAGE

Hi, Blooms!

Cinta adalah perasaan yang indah dan menggetarkan hati. Di momen spesial seperti Hari Valentine, kita sering kali ingin memberikan kado yang istimewa kepada orang tersayang untuk menunjukkan betapa mereka berarti bagi kita.

Buket bunga adalah kado paling sering dijadikan hadiah valentine, baik itu untuk pacar, istri, suami, atau orang yang kamu taksir. 

Nah, supaya kamu gak bingung buket bunga mana yang cocok untuk diberikan, minbloom akan beri kamu rekomendasi buket bunga yang cantik-cantik. Tapi sebelumnya yuk cek terlebih dahulu asal usul hari valentine berikut ini!

Asal Usul Hari Valentine

Kisah Valentinus

Pada abad ke-3 Masehi, Kekaisaran Romawi dipimpin oleh Kaisar Claudius II. Beliau memutuskan untuk melarang pernikahan bagi para prajurit muda, karena percaya bahwa mereka akan menjadi lebih baik sebagai tentara jika tidak memiliki ikatan keluarga.

Valentinus, seorang imam Kristen, merasa bahwa larangan tersebut tidak adil dan melanggar hak asasi manusia, maka ia memutuskan untuk melanggar perintah Claudius II dan melanjutkan upacara pernikahan secara diam-diam.


Ketika perbuatan Valentinus terbongkar, ia ditangkap dan dipenjara. Selama dalam penjara, Valentinus dikatakan telah melakukan mukjizat dengan menyembuhkan putri penjaga penjara yang buta.

Sebelum dihukum mati pada tanggal 14 Februari, Valentinus mengirim surat kepada putri penjaga penjara tersebut, yang ditandatangani dengan kata-kata "Dari Valentinemu".

Baca Juga: 50 Rekomendasi Ucapan Selamat Pagi dalam Buket Bunga

Perayaan Lupercalia dari Romawi Kuno

Meskipun cerita ini menjadi populer, terdapat juga teori lain yang mengaitkan asal usul Hari Valentine dengan perayaan Romawi Kuno yang disebut Lupercalia.

Lupercalia adalah perayaan yang diadakan pada pertengahan Februari untuk menghormati dewa Romawi Lupercus, yang dianggap sebagai pelindung ternak dan kesuburan.

Pada abad ke-5 Masehi, Gereja Katolik menggantikan perayaan Lupercalia dengan perayaan Santo Valentinus. Pada tahun 496 Masehi, Paus Gelasius I secara resmi menetapkan tanggal 14 Februari sebagai Hari Santo Valentinus, yang kemudian menjadi Hari Valentine yang kita kenal sekarang.

Kisah Mana yang Kamu Percayai? 

Meskipun terdapat beberapa teori tentang asal usulnya, salah satu cerita yang paling terkenal adalah tentang seorang santo Kristen Valentinus. Sejak itu, Hari Valentine telah menjadi perayaan global di mana orang-orang di seluruh dunia merayakannya dengan mengungkapkan cinta dan kasih sayang mereka kepada orang-orang yang mereka cintai.

Meskipun asal usulnya mungkin tersembunyi dalam legenda dan sejarah, Hari Valentine tetap menjadi hari yang dirayakan dengan penuh kehangatan dan kebahagiaan.

 

Rekomendasi Kado Valentine yang Akan Menyentuh Hati 

Setelah kamu memahami asal usul hari valentine, mari kita cek rekomendasi bunga untuk orang yang paling kamu sayang untuk kado hari valentine!

buket bunga valentine

Passionate Love, bunga dari Million Bloom ini berisi Mawar merah dengan arti lambang cinta dan kasih sayang. Juga dipadukan dengan Baby's Breath yang menggambarkan harapan baru dan cinta abadi ini adalah perpaduan yang tepat untuk menyatakan bagaimana kamu mecintainya dengan cinta abadi. 

Love's Embrace, bunga dari Million Bloom ini di desain untuk kamu yang ingin menyatakan cinta dan kasih sayang yang tulus untuk orang tersayang. Dengan bunga Lily yang memiliki aroma yang segar dan manis, juga ada perpaduan bunga mawar dan Baby's Breath, bunga ini akan menjadi pencampuran untuk segala cinta yang ingin kamu kerahkan. 

Pink Perfection, bunga dari Million Bloom ini adalah bunga yang indah dan bernuansa romantis untuk merayakan hari-hari seperti Valentine. Perpaduan dari bunga Mawar, Carnation, dan Gerbera Daisy ini juga melambangkan simbol dari rasa sayang dan perhatian yang tulus kepada orang yang kamu sayangi.

Baca Juga: Rekomendasi Ucapan Pernikahan di Buket Bunga

Kesimpulan

Jadi, gimana?

Sudah menemukan buket pilihanmu? kalau belum, kamu bisa cek rekomendasi buket bunga di halaman koleksi buket bunga premium Million Bloom atau kamu juga bisa custom order pesananmu. 

Published on  Updated on   by  Lily Magdalena
floating-banner

Toko Bunga Million Bloom

Toko bunga online yang menjangkau seluruh Indonesia. Lahir dari tangan profesional dan bunga lokal, kami siap menerima pesanan anda, dari manapun dan kapanpun. Lebih dari itu, kami menawarkan opsi pengiriman same day dan gratis ongkir yang dijamin oleh kurir terpercaya? Di Million Bloom aja!

Kami memiliki toko bunga di Jakarta, Medan, Lampung, Surabaya dan 50 kota lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Cus, langsung pesan sekarang! Ikuti juga akun Instagram Million Bloom di @themillionbloom, Twitter di @millionbloom, dan TikTok @millionbloom untuk berbagai informasi terbaru tentang produk bunga kami serta promo menarik.