Bunga Yang Melambangkan Kematian Untuk Merangkul Kesedihan

Updated on   by  Tiara Amara
Bunga Yang Melambangkan Kematian Untuk Merangkul Kesedihan

ON THIS PAGE

Hi, Blooms! 

Selamat datang ke dunia bunga-bunga yang melambangkan kematian, tempat di mana simbolisme dan makna mendalam menyatu dengan keindahan dan kegelapan. Dalam duka, terdapat bunga-bunga yang secara tradisional dikaitkan dengan kematian dan menjadi lambang perpisahan, kesedihan, atau penghormatan terhadap yang telah pergi.

Bunga-bunga yang melambangkan kematian juga mengajak kita untuk merenung tentang keabadian dan perjalanan menuju akhir. Dalam kegelapan dan keindahan mereka, bunga-bunga ini menawarkan refleksi tentang kerentanan manusia dan ketidakterelakkan kematian.

Baca Juga: Kisah Bunga Matahari: Bunga Yang Melambangkan Harapan

Bunga Yang Kerap Dilambangkan Kematian

  • Mawar Hitam: Mawar hitam sering dikaitkan dengan kematian dan kesedihan. Warna hitam yang melambangkan kegelapan dan kehilangan membuatnya menjadi simbol yang kuat dalam konteks kematian.

 

  • Bunga Lily: Bunga lily sering digunakan dalam upacara pemakaman dan melambangkan kepergian dan kemurnian. Bunga lily putih sering dikaitkan dengan kepergian seseorang dan sering ditemui dalam perayaan pemakaman di berbagai budaya.

  • Bunga Chrysanthemum: Bunga chrysanthemum memiliki banyak makna dalam berbagai budaya. Di beberapa budaya Asia, seperti Jepang dan Korea, bunga chrysanthemum sering dikaitkan dengan kematian dan digunakan dalam upacara pemakaman.

  • Bunga Iris: Bunga iris sering dikaitkan dengan kematian dan sering ditemui dalam pengaturan pemakaman. Bunga ini melambangkan harapan dan penghormatan terhadap yang telah meninggal.

Baca Juga: 50 Ucapan Belasungkawa Menyentuh Hati untuk Duka Terdalam

Rekomendasi Bunga Untuk Duka 

Symphaty Tribute

Bunga Standing dari Symphaty Tribute adalah pilihan yang tepat untuk memberikan dukungan kepada orang yang sedang berduka. Terdiri dari bunga lily, mawar, aster, snapdragon, dan greenies, bunga ini melambangkan kegelapan dan kesedihan yang di jalani. Dengan bunga vase 1 meter, bunga ini menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan hadiah yang tulus dan kehormatan. 

Remembrance Acrylic

Bunga Standing Remembrance Acrylic yang terdiri dari akrilik dan hiasan bunga di sampingnya yang terdiri dari bunga mawar. Dengan ukuran diameter 80 cm dan tinggi ±175 cm, kamu bisa memberikan ucapan yang terdalam kepada orang tersayang. 

Precious Memories

Bunga Precious Memories ini memiliki ukuran 2 M (Lebar) x 1.5 M / 1.8 M (Tinggi) dan diiringi dengan bunga chrysan yang berwarna kuning dan putih untuk melambangkan duka. Dengan adanya bunga ini, kamu dapat memberikan penghormatan terakhir untuk orang yang telah meninggal dan yang sedang berduka.

Baca Juga: 5 Bunga yang Melambangkan Depresi: Simbolisme Penyembuhan

Published on  Updated on   by  Tiara Amara
floating-banner

Toko Bunga Million Bloom

Toko bunga online yang menjangkau seluruh Indonesia. Lahir dari tangan profesional dan bunga lokal, kami siap menerima pesanan anda, dari manapun dan kapanpun. Lebih dari itu, kami menawarkan opsi pengiriman same day dan gratis ongkir yang dijamin oleh kurir terpercaya? Di Million Bloom aja!

Kami memiliki toko bunga di Jakarta, Medan, Lampung, Surabaya dan 50 kota lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Cus, langsung pesan sekarang! Ikuti juga akun Instagram Million Bloom di @themillionbloom, Twitter di @millionbloom, dan TikTok @millionbloom untuk berbagai informasi terbaru tentang produk bunga kami serta promo menarik.