5 Bunga untuk Kuburan: Simbolis, Indah, dan Mengharukan

Updated on   by  Anaya
5 Bunga untuk Kuburan: Simbolis, Indah, dan Mengharukan - The Million Bloom®

ON THIS PAGE

Hi, Blooms!

Ketika seseorang yang kita cintai telah pergi, tidak ada yang bisa menggantikan rasa kehilangan yang kita rasakan. Namun, berziarah dengan mengunjungi kuburannya, berdoa, dan memberikan bunga bisa memberikan rasa kedamaian dan penghiburan. Walaupun sesaat, setidaknya kita tahu bahwa itulah yang bisa kita lakukan setelah mereka tiada.

Membawakan bunga untuk kuburan ketika kita berziarah, memiliki makna yang kuat dan dapat menjadi wujud cinta dan penghormatan terakhir bagi merekayang telah pergi.

Baca Juga: Berbagai Jenis Bunga yang Melambangkan Cinta dan Maknanya

Dalam artikel ini, saya akan memberikan informasi menarik tentang adalah 5 jenis bunga yang bisa kamu bawa ketika berziarah ke makam. Kelima bunga ini merupakan pilihan yang populer untuk dibawa ketika berziarah. Teruskan membaca, dan temukan informasi menarik tentang bunga-bunga untuk kuburan!

bunga untuk kuburan



Mawar

 bunga untuk kuburan

Bunga mawar sering dipilih sebagai bunga untuk kuburan karena dianggap sebagai simbol cinta dan kasih sayang. Warna putih mawar melambangkan kemurnian dan keabadian, sementara warna merah mawar melambangkan keberanian dan kecintaan. Bunga mawar juga sering dihubungkan dengan kesedihan dan duka, sehingga cocok sebagai ungkapan perasaan bagi orang yang sedang meratapi kehilangan.

Baca Juga: Makna di Balik Bunga yang Melambangkan Kesedihan

Kamboja

bunga untuk kuburan

Bunga kamboja sering digunakan sebagai bunga untuk kuburan karena memiliki aroma yang khas dan menyegarkan. Kamboja juga dianggap sebagai bunga yang mampu membersihkan dan membawa ketenangan. Kamboja melambangkan keberanian dan kekuatan dalam menghadapi kehidupan, sehingga cocok sebagai simbol bagi orang yang telah berjuang keras dalam hidupnya.


Melati

bunga untuk kuburan

Bunga melati sering dipilih sebagai bunga untuk kuburan karena memiliki aroma yang khas dan melambangkan kemurnian, kesucian, dan ketulusan hati. Melati juga dianggap sebagai simbol cinta yang abadi dan bisa melambangkan pengharapan bagi orang yang telah pergi.

Baca Juga: Sejarah Mawar Putih: Bunga Yang Melambangkan Kesetiaan


Sedap Malam

bunga untuk kuburan

Bunga sedap malam memiliki aroma yang harum dan menyegarkan. Bunga ini sering dihubungkan dengan simbol keabadian dan ketenangan, sehingga cocok sebagai bunga untuk kuburan. Sedap malam juga sering digunakan sebagai bunga dalam acara keagamaan atau ritual kepercayaan lainnya.


Lili

bunga untuk kuburan

Bunga lili sering digunakan sebagai bunga untuk kuburan karena dianggap sebagai simbol keabadian dan kesucian. Lili juga melambangkan kekuatan dan keberanian dalam menghadapi hidup yang sulit. Lili juga sering dihubungkan dengan kemurnian dan keindahan, sehingga cocok sebagai bunga penghormatan bagi orang yang telah pergi.

Baca Juga: Kisah Di Balik Jenis Bunga Yang Melambangkan Perpisahan

Dalam memilih bunga untuk kuburan, sangat penting untuk mempertimbangkan preferensi pribadi dan agama atau kepercayaan yang dianut. Bunga yang dipilih harus memberikan rasa nyaman dan ketenangan bagi keluarga dan kerabat yang ditinggalkan serta menghormati orang yang telah pergi. Dengan memilih bunga yang tepat, kita bisa memberikan penghormatan terakhir yang layak bagi orang yang kita cintai.

Rekomendasi Rangkaian Bunga di Hari Kabung

bunga untuk kuburan

Heartfelt Condolences - Rangkaian bunga papan ucapan turut berduka cita dari Million Bloom ini memiliki desain yang konvensional, biasa dipakai di acara-acara formal untuk ungkapan penghormatan kepada seseorang yang telah pergi. 

 

bunga untuk kuburan

Quiet Reflections - Dengan desain yang lebih modern, rangkaian bunga papan ucapan turut berduka cita dari Million Bloom ini dapat juga diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan, sebagai ungkapan pernghormatan seseorang yang telah pergi.

 

bunga untuk kuburan

Remembrance Acrylic - Jika ingin lebih berkesan, rangkaian bunga papan turut berduka cita yang terbuat dari papan acrylic ini dapat diberikan sebagai ungkapan penghormatan kepada seseorang yang sudah pergi. Berbeda dengan dua desain di atas, desain bunga papan ini unik dan beda dari biasanya. 

Published on  Updated on   by  Anaya
floating-banner

Toko Bunga Million Bloom

Toko bunga online yang menjangkau seluruh Indonesia. Lahir dari tangan profesional dan bunga lokal, kami siap menerima pesanan anda, dari manapun dan kapanpun. Lebih dari itu, kami menawarkan opsi pengiriman same day dan gratis ongkir yang dijamin oleh kurir terpercaya? Di Million Bloom aja!

Kami memiliki toko bunga di Jakarta, Medan, Lampung, Surabaya dan 50 kota lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Cus, langsung pesan sekarang! Ikuti juga akun Instagram Million Bloom di @themillionbloom, Twitter di @millionbloom, dan TikTok @millionbloom untuk berbagai informasi terbaru tentang produk bunga kami serta promo menarik.