Bikin Baper! Berikut Deretan 7 Bunga yang Melambangkan Kekecewaan

Updated on   by  Lily Magdalena
Bunga yang Melambangkan Kekecewaan

ON THIS PAGE

Hi Blooms!

Seperti yang kita tahu, Bunga sering dianggap sebagai simbol cinta, kebahagiaan, dan harapan. Namun, tak semua bunga melambangkan hal-hal positif. Beberapa di antaranya justru bunga yang melambangkan kekecewaan, kesedihan, dan rasa sakit.

Kali ini Million Bloom dalam artikel ini, akan membahas tujuh bunga yang sering dianggap sebagai lambang kekecewaan. yuk lihat, Siap-siap baper!

 Baca Juga: 5 Bunga yang Melambangkan Perjuangan: Mengejar Cinta dengan Bunga

Bunga Poppy Merah

bunga melambangkan kekecewaan

Bunga poppy merah sering dianggap sebagai simbol kematian dan tidur panjang. Dalam beberapa budaya, bunga yang melambangkan kekecewaan dan kesedihan yang mendalam. Keindahan bunga poppy merah yang memikat seringkali bertentangan dengan makna di baliknya.

Selain itu, bunga poppy merah juga sering dihubungkan dengan kenangan dan pengorbanan. Oleh karena itu, bunga ini sering digunakan dalam upacara kenangan untuk mengenang mereka yang telah tiada.

Bunga Aconitum

bunga melambangkan kekecewaan

Dikenal juga dengan nama Monkshood atau Wolfsbane, bunga Aconitum memiliki warna biru atau ungu yang menawan. Namun, di balik keindahannya, bunga ini melambangkan hati-hati dan bahaya. Hal ini karena bunga Aconitum mengandung racun yang dapat membahayakan.

Dalam beberapa legenda, bunga ini sering dihubungkan dengan pengkhianatan dan kekecewaan. Oleh karena itu, memberikan bunga Aconitum sering dianggap sebagai bunga yang melambangkan kekecewaan tanda peringatan atau ancaman.

Bunga Hyacinth Ungu

bunga melambangkan kekecewaan

Bunga Hyacinth dengan warna ungu gelap melambangkan kesedihan dan penyesalan. Dalam mitologi Yunani, bunga ini muncul dari darah Hyacinthus, seorang pemuda yang tewas karena cemburu. Oleh karena itu, bunga ini menjadi simbol melambangkan kekecewaan dari rasa duka dan penyesalan.

Meskipun memiliki makna yang sedih, bunga Hyacinth ungu tetap digemari karena keindahannya. Bunga ini sering ditanam di taman atau diberikan sebagai hadiah untuk mengenang seseorang yang telah tiada.

Bunga Anemone

bunga melambangkan kekecewaan

Bunga Anemone, dengan kelopaknya yang halus, melambangkan kehilangan dan meninggalkan. Dalam mitologi Yunani, bunga ini dikaitkan dengan kisah cinta antara Adonis dan Aphrodite. Ketika Adonis meninggal, darahnya mengalir dan menjadi bunga Anemone.

Karena kisah tragis di baliknya, bunga Anemone sering dianggap sebagai lambang kekecewaan dan kesedihan. Namun, bunga ini juga melambangkan harapan dan kehidupan yang baru.

Baca Juga: 5 Bunga yang Melambangkan Depresi: Simbolisme Penyembuhan

Bunga Marigold

bunga kekecewaan

Bunga Marigold dengan warna kuning atau oranye cerah melambangkan kesedihan dan duka. Dalam beberapa budaya, bunga ini digunakan dalam upacara untuk mengenang orang yang telah meninggal. Bunga Marigold dianggap sebagai penghubung antara dunia nyata dan dunia rohaniah.

Selain itu, bunga Marigold juga melambangkan cinta yang tak terbalas. Oleh karena itu, memberikan bunga ini sering dianggap sebagai ungkapan rasa sayang yang mendalam namun tak bisa bersatu.

Bunga Cyclamen

bunga yang melambangkan kekecewaan

Bunga Cyclamen dengan bentuk yang unik melambangkan perpisahan dan kekecewaan. Dalam beberapa tradisi, memberikan bunga Cyclamen dianggap sebagai tanda bahwa hubungan akan berakhir. Meskipun demikian, bunga ini juga melambangkan kasih sayang dan pengertian.

Keindahan bunga Cyclamen sering membuat orang lupa akan makna di baliknya. Namun, bagi mereka yang mengerti, bunga ini menjadi pengingat akan kenangan dan masa lalu.

Bunga Lobelia

bunga yang melambangkan kekecewaan

Bunga Lobelia yang kecil dan berwarna biru melambangkan keraguan dan kekecewaan. Dalam beberapa budaya, bunga ini dianggap sebagai lambang dari keraguan diri dan ketidakpastian. Memberikan bunga Lobelia sering dianggap sebagai ungkapan rasa tidak yakin atau ragu.

Namun, di sisi lain, bunga Lobelia juga melambangkan harapan dan kepercayaan. Oleh karena itu, bunga ini sering ditanam di taman sebagai pengingat untuk selalu berharap dan percaya pada diri sendiri.

Rekomendasi Bunga untuk Orang yang sedang Kecewa

Fields of Sunshine

bunga field of shineshine

Dengan buket bunga meja Fields of Sunshine. Kombinasi dari bunga matahari dan baby's breath yang dihadirkan akan menambah keceriaan yang kuat ke mana pun ia dipajang.

Cheerful Yellow Roses

bunga melambangkan kekecewaan

Cheerful Yellow Roses sebagai simbol persahabatan dan kegembiraan, vas bunga ini membangkitkan perasaan bahagia dan positif, menjadikannya hadiah yang sempurna untuk orang yang dicintai.

Baca Juga: 5 Bunga yang Melambangkan Perjuangan: Mengejar Cinta dengan Bunga

Kesimpulan

Jadi, setelah mengetahui tujuh bunga yang melambangkan kekecewaan. Meskipun memiliki makna yang sedih, keindahan dari setiap bunga tetap membuatnya dicintai banyak orang.

Semoga dengan mengetahui makna di balik setiap bunga, kita bisa lebih menghargai keindahan dan makna yang terkandung di dalamnya bersama Million Bloom...

Published on  Updated on   by  Lily Magdalena
floating-banner

Toko Bunga Million Bloom

Toko bunga online yang menjangkau seluruh Indonesia. Lahir dari tangan profesional dan bunga lokal, kami siap menerima pesanan anda, dari manapun dan kapanpun. Lebih dari itu, kami menawarkan opsi pengiriman same day dan gratis ongkir yang dijamin oleh kurir terpercaya? Di Million Bloom aja!

Kami memiliki toko bunga di Jakarta, Medan, Lampung, Surabaya dan 50 kota lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Cus, langsung pesan sekarang! Ikuti juga akun Instagram Million Bloom di @themillionbloom, Twitter di @millionbloom, dan TikTok @millionbloom untuk berbagai informasi terbaru tentang produk bunga kami serta promo menarik.