10 Makanan Berbuka Puasa Lezat Namun Praktis dan Mengenyangkan!

Nikmati momen berbuka dengan 10 makanan berbuka puasa yang nggak cuma lezat tapi juga praktis. Ada kurma, sate, sampai gorengan favorit, loh.

Updated on   by  Ayesha Khan
10 Makanan Berbuka Puasa Lezat Namun Praktis dan Mengenyangkan!

ON THIS PAGE

Hi, Blooms! Duh, kalau lagi puasa pasti bawaannya pengen cepat-cepat adzan Maghrib, ya kan? Hari yang panjang dan penuh tantangan, menjalankan ibadah puasa dari subuh sampai maghrib, membuat momen berbuka jadi sesuatu yang sangat dinanti.

Dari sekian banyak pilihan menu untuk berbuka, ada beberapa yang selalu berhasil mencuri perhatian dan menjadi favorit. Yuk, simak beberapa menu buka puasa yang enak, praktis, dan tentu saja mengenyangkan.

Kurma dan Air Putih

10 Makanan Berbuka Puasa kurma

Kurma adalah salah satu makanan yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dianjurkan bagi yang berpuasa untuk berbuka dengan tiga buah kurma dan segelas air putih. Namun ternyata, selain karena sunnah, kombinasi kurma yang manis dan segarnya air putih langsung kasih tenaga dan membuat tubuh kembali segar setelah menahan lapar seharian.

Rolade

10 Makanan Berbuka Puasa rolade

Rolade, sungguh menu berbuka puasa yang praktis dan mengenyangkan. Saat kamu menggigitnya, protein kaya rasa itu meleleh di mulut, memberikan kepuasan yang hanya bisa didapat setelah seharian menanti. Mudah disiapkan dari awal, rolade bisa menjadi santapan yang menggoda selera setelah sehari penuh berpuasa.

mimpi digigit ular

Sate Ayam

10 Makanan Berbuka Puasa sate ayam

Siapa sih yang bisa nolak kenikmatan sate ayam? Potongan ayam yang telah dimarinasi lalu ditusuk dan dibakar hingga keemasan ini membangkitkan selera makan kita pada saat berbuka puasa. Aroma bakarannya yang menggugah selera, ditambah dengan saus kacang atau kecap, membuatnya menjadi sajian yang sempurna untuk mengisi perut kosong.

Salad Buah

10 Makanan Berbuka Puasa salad buah

Setelah sehari penuh berpuasa, tubuh kita membutuhkan kembali vitamin dan mineral. Salad buah dengan berbagai macam buah segar adalah cara yang menyegarkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Manisnya buah-buahan segar ini bukan hanya memanjakan lidah tapi juga memberi kita kebaikan alami yang dibutuhkan tubuh.

Tempe Mendoan

10 Makanan Berbuka Puasa tempe mendoan

Tempe mendoan, dengan tepungnya yang renyah dan tempe di dalamnya yang lembut, adalah camilan yang sempurna untuk menemani buka puasa. Gurih dan lezat, tempe mendoan mengingatkan kita pada kehangatan dapur rumah. Plus, tempe adalah sumber protein nabati yang baik.

Baca Juga: Biar Gak Boring, Ini 10 Topik Pembicaraan Sama Pacar LDR!

Soto

10 Makanan Berbuka Puasa soto

Nah, kalau yang ini, sih, sempurna. Kehangatan kuahnya yang meresap sempurna ke daging, langsung bikin perut dan hati hangat setelah seharian menahan lapar dan dahaga. Ada soto lamongan, soto mie bogor, soto madura, soto betawi, soto kudus, soto banjar, hingga soto ayam biasa yang bisa kamu pilih untuk berbuka nanti. Hmmm… bayanginnya aja ngiler gak sih?

Bubur Ayam

10 Makanan Berbuka Puasa bubur ayam

Berbuka dengan semangkuk bubur hangat dengan suwiran ayam? Udah paling cocok. Teksturnya yang lembut saat masuk ke perut bisa menyediakan nutrisi yang dibutuhkan tanpa memberatkan sistem pencernaan yang baru memulai kembali kerjanya setelah berjam-jam tanpa asupan.

Biji Salak

10 Makanan Berbuka Puasa biji salak

Sebagai alternatif dessert, Biji Salak dengan teksturnya yang unik dan rasa manis yang pas, menawarkan kelezatan yang praktis untuk disiapkan. Variasi manis ini menambah kekayaan pilihan di meja makan saat berbuka.

Kolak Pisang

10 Makanan Berbuka Puasa kolak pisang

Untuk penutup, Kolak Pisang ini juara. Kombinasi pisang yang lembut dengan kuah santan gula merah yang manis dan hangat, langsung bikin hati adem dan puas, sempurna banget buat nutup sesi makan berbuka.

Baca Juga: 7 Tips Diet Saat Puasa yang Efektif, Nomor 7 Wajib Dicoba!

Gorengan

10 Makanan Berbuka Puasa tempe gorengan

Terakhir, siapa sih yang bisa nolak godaan gorengan? Walaupun mungkin bukan pilihan tersehat, tapi bakwan, tempe, atau pisang goreng itu selalu sukses menemani momen berbuka. Dan jangan lupakan sambal! Duh, sambal yang pedas atau saus asam-manis membuat gorengan semakin sulit untuk ditolak.

mimpi digigit ular

Kesimpulan

Menutup sesi kuliner berbuka puasa ini, dapat kita simpulkan bahwa variasi menu yang enak, praktis, dan mengenyangkan bisa menjadi moodbooster saat berbuka. Selamat berbuka, Blooms! Semoga menu-menu ini bisa menambah keceriaan dan kehangatan di momen berbuka puasa.

Published on  Updated on   by  Ayesha Khan
floating-banner

Toko Bunga Million Bloom

Toko bunga online yang menjangkau seluruh Indonesia. Lahir dari tangan profesional dan bunga lokal, kami siap menerima pesanan anda, dari manapun dan kapanpun. Lebih dari itu, kami menawarkan opsi pengiriman same day dan gratis ongkir yang dijamin oleh kurir terpercaya? Di Million Bloom aja!

Kami memiliki toko bunga di Jakarta, Medan, Lampung, Surabaya dan 50 kota lainnya. Jadi, tunggu apa lagi? Cus, langsung pesan sekarang! Ikuti juga akun Instagram Million Bloom di @themillionbloom, Twitter di @millionbloom, dan TikTok @millionbloom untuk berbagai informasi terbaru tentang produk bunga kami serta promo menarik.